Mengedit Tab Menu Bar di Blogger

Apa Itu Menu Bar ? 


Menu Bar merupakan tombol navigasi yang berada di suatu web / blog atau letaknya biasanya berada di bawah favicon dan Header jika sobat melihat di tata letak blogger. di dalamnya berisi navigasi yang memudahkan pengunjung blog untuk melihat artikel atau data apa saja yang disediakan pembuat blog.



Fungsi Menu Bar

  • Fungsinya untuk memanggil link dari postingan yang telah kita buat, tentunya sebagai navigasi utama.
  • Memudahkan membuat kriteria dari postingan Blog
  • Untuk membuat Abaout, Sitemap, Contact,  Privaci Police, Disclaimer dan TOS

Cara Mengedit  Link di Menu Bar

Untuk mengedit menu bar langkah awal yang di lakukan adalah :

1 . Masuk ke Dashboar Bloger pilih > Tema kemudian pilih > Edit HTML



2. Setelah masuk ke Edit Html Sobat akan melihat banyak Code Program disana, Ketik Ctrl + F untuk metode pencarian, kemudian Ketik ( Navigation Menu Start ) kalo ada 2 navigation menu startnya pilih yang kedua yaitu "secondary navigation menu start"


3. Setelah di dapat codenya, coba lihat kebawahnya ada code seperti berikut :  <li><a class='active' href='/'><i class='fa fa-   home'/> Home</a></li> , kemudian di bawahnya lagi mungkin ada yang sebagian ada isian untuk link, dan ada yang sebagian lagi kosong, untuk menampilkan link supaya bisa di klik di menu bar, contohnya seperti ini misal kita ingin menambahkan kata tutorial ketika di klik akan muncul di tampilan post , caranya kita masukan kode linknya  seperti contoh di bawah ini :

<li><a href='https://danzupdate.blogspot.com/search/label/Tutorial'>TUTORIAL</a></li>


  • Ganti URLnya : 'https://danzupdate.blogspot.com/search/label/Tutorial' dengan link yang mau sobat tampilkan, 
  • Cara agar mendapatkan link dari postingan blog sobat tersebut dengan cara masuk ke Dashboar Blogger > kemudian Post > Pilih Postingan mana yang akan di ambil kemudian akan ada pilihan :
  • Edit | Lihat | Berbagi | Hapus     Pilih yang (lihat) kemudian sobat akan di arahkan ke URL : dari postingan tersebut, maka segera Copykan URLnya yang telah muncul di tab baru di antara <a href=' . . . . . '> tersebut,
  • Setelah itu simpan tema, dan segera cek , cara ceknya sobat klik di (lihat blog,) apakah sudah tampil linknya di Tab Menu ataukah belum, biasanya kalau tidak tampil pasti di form edit HTMLnya ada keterangan ERROR Page berapa... Seperti itu.


Selamat Mencoba, Semoga Bermanfaat . .






0 Response to "Mengedit Tab Menu Bar di Blogger"

Posting Komentar